Cum pada ponsel Anda: Jadi pergi tes kesuburan hari ini

Ponsel pintar dapat melakukan. Di masa depan, bahkan mengukur kualitas sperma laki-laki. peneliti AS telah mengembangkan tes yang dapat dilakukan dengan mudah oleh beberapa keenam ist.Jedes aplikasi di Jerman memiliki infertilitas. Pria hanya mungkin sebagai perempuan untuk memenuhi sterilitas itu. Ini adalah tentang dua belas persen pria di seluruh dunia yang memiliki masalah dengan kesuburan. Sekarang rintangan untuk diuji kualitas sperma sendiri akan lebih rendah. Pria tidak akan lagi tergantung pada kunjungan stres dan sering memalukan ke rumah sakit sekarang, mereka mungkin bukan dinilai kualitas sperma mereka pada cara yang murah dan mudah: peneliti AS telah mengembangkan sistem sperma-cek untuk penggunaan pribadi. Menurut ide dalam jurnal "Science Translational Medicine" cek harus menangani sebagai tes kehamilan sama sederhana. Sejauh ini, sistem yang ada hanya sebagai prototipe, persetujuan kepada pihak berwenang AS tapi direncanakan.

Kesuburan Uji di telepon

Dalam rangka untuk mengukur kualitas sperma dengan ponsel pintar, ponsel terpasang ke aksesori optik. satu sampel sperma tidak siap sekarang dapat dimuat dengan cara satu-klip dan didorong ke aksesori. Sekarang kamera smartphone dianalisis konsentrasi sperma dan motilitas - dalam waktu kurang dari lima detik. Sebuah aplikasi membantu pengguna untuk aplikasi. Biaya bahan diharapkan berjumlah, menurut para peneliti tidak lebih dari empat euro.

Sperma Uji dengan smartphone

Dengan demikian, tes kesuburan fuktioniert dengan smartphone

© gambar aliansi / M. K. Kanakasabapathy / Science Translational Medicine / dpa

Tim yang dipimpin oleh peneliti utama Hadi Shafiee dari Harvard Medical School telah menguji sistem di 350 sampel sperma dan keakuratan hasilnya dibandingkan dengan tes kesuburan konvensional. Di sini, sistem sperma-cek untuk keperluan rumah tangga mencapai akurasi lebih dari 98 persen untuk sampel dengan konsentrasi kurang dari 15 juta sperma per milimeter dan / atau persentase sperma motil kurang dari 40 persen. Dengan demikian, sistem memungkinkan penilaian diandalkan kualitas sperma berdasarkan kriteria kualitas Organisasi Kesehatan Dunia.
mungkin untuk kontrol pasien vasektomi

Lain digunakan untuk sistem melihat peneliti di tindak lanjut dari pasien vasektomi. Karena untuk memeriksa keberhasilan sterilisasi, pasien perlu memeriksa secara teratur selama beberapa minggu apakah air mani mereka sebagian besar masih bebas dari sperma. Pasien-pasien ini perlu ke dokter secara teratur. Sebuah sistem untuk rumah akan menjadi bantuan besar untuk pasien ini. 

Tanpa perawatan medis bukan tentang

Untuk orientasi pertama sistem seperti ini tentu berguna, tetapi tidak mewakili pengganti untuk diagnosis laboratorium oleh spesialis. Karena dalam penyelidikan, misalnya, tidak hanya jumlah sperma dan motilitas diperiksa, tetapi juga parameter lain seperti bentuk. Sebuah pemeriksa dilatih juga melihat apakah sel-sel lainnya terletak dalam sampel yang dapat memberikan bukti kegagalan testis atau penyakit lainnya. Bahkan hubungan pribadi dengan dokter yang membantu orang untuk berurusan dengan hasilnya adalah penting dan tidak dapat digantikan oleh self-test.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 + = 93